Kodam V/Brawijaya Laksanakan Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme TA. 2024 di Aula Makodam V/Brawijaya

Tidak ada komentar

SURABAYA, Wirawiri Entertainment
Staf Teritorial Kodam V/Brw menggelar kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme TA. 2024 yang bertemakan “Membendung Radikalisme Dan Separatisme Melalui Penguatan Karakter Generasi Muda Bangsa”, bertempat di Aula Makodam V/Brw Jl. R. Wijaya No.1 Sawunggaling, Wonokromo - Surabaya. Kamis (12/09/2024).


Dalam sambutannya Aster Kasdam V/Brw - Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P. mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran 100 orang peserta dari berbagai komponen mayarakat di Provinsi Jawa Timur antara lain dari Aparat Pemerintah dilingkungan Desa dan Kecamatan Kota Surabaya, Tokoh-tokoh Masyarakat, Bhabinkantibmas, Satpol PP, Mahasiwa serta para Pelajar  yang telah hadir dalam kegiatan ini.


Aster mengharapkan, melalui kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme ini akan dapat terjalin komunikasi yang mampu meningkatkan keharmonisan dan mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul di wilayah Jawa Timur, dalam rangka mewujudkan ketahanan Nasional. Senantiasa terus berupaya untuk mencegah adanya gejala-gejala dan aksi-aksi yang mengarah kepada aksi adu domba antar Komponen Bangsa, antar pemeluk agama, antara aparat dengan masyarakat, melalui berbagai macam isu-isu yang dapat menyesatkan dan memporakporandakan sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat dan bernegara.


Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Letkol Inf M. Rusli - Pabandya Gal Sinteldam V/Brw tentang Ancaman Paham Radikalisme, Terorisme, Intoleransi serta Separatisme di Wilayah Jawa Timur, dan diakhiri dengan diskusi tanya jawab dengan para peserta kegiatan.

(Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar