Warga Kampung Kreatif 32 Bondowoso Ikuti Jalan Sehat Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment- 
Selain memunguti sampah di jalanan, panitia juga membagikan tumbler air minum dan tas belanja bertuliskan I'M ECO FRIENDLY untuk mengurangi sampah plastik kemasan.


Sebagai langkah awal 150 peserta diajak untuk membawa tumbler air minum yang dapat diisi di pos - pos pengisian jalan santai.
Gerakan mengurangi sampah plastik dan penghijauan sebagai upaya ramah lingkungan selalu digaungkan untuk menuju kawasan green village.


Perlombaan keseruan yg selalu dinantikan di setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia juga dilaksanakan setelah acara jalan sehat bertajuk kebersamaan adalah kunci keberhasilan. 

Jadwal kegiatan 17 Agustusan terpajang disudut - sudut gang, mereka memulai mempersiapkan berbagai lomba untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,Minggu pagi (04/08/2024) pagi.


Masyarakat yang dikenal dengan Kampung Kreatif 32 di Bondowoso ini mengadakan Jalan - Jalan Santai dengan mengusung tema, "Kampung Kreatif 32 menuju Eco Friendly Behaviors" 
Ratusan peserta JJS dari Kampung Kreatif  32 mengikuti jalan santai pagi mengitari gang dan pasar Wonosari Bondowoso, para peserta dengan sigap mengetahui ada sampah langsung dimasukan kekantong sampah yang mereka bawa, juga untuk minum dijalan mereka menggunakan tumbler agar tidak menggunakan air kemasan, dan mereka  juga dibekali agar dalam keseharian tidak menggunakan tas kresek lagi.

Setelah sampai garis finish juga terdapat lomba permainan untuk anak dan ibu- ibu dengan maksud sejenak melupakan gadget, pihak keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut serta dalam pengamanan JJS hari ini.

Agung selaku Panitia mengatakan, "Untuk Jalan santai dikampung kreatif 32 beda dengan JJS lainnya, dikarenakan sambil berolahraga juga sekaligus membersihkan sampah disikitar kita, utamanya ancaman bahaya sampah plastik, juga kita bagikan tambler dan tas untuk belanja setiap hari yang sangat ramah lingkungan", ujarnya.


Luluk Suningrat ketua PKK Kampung Kreatif menambahkan, " Setelah kita menyelesaikan kegiatan JJS pagi ini, saatnya warga kampung Kreatif menikmati minuman herbal yang dibuat dari bahan - bahan yang kita tanam di toga milik warga, selain itu juga dalam kegiatan ini kami menyerukan perangi bahaya sampah dan dampak pada lingkungan kita sejak saat ini. Dimulai dari kita sendiri, keluarga dan lingkungan". tutupnya.

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar