SDN Medokan Ayu I/270 Surabaya Meriahkan HUT RI ke-79 Dengan Berbagai Lomba

Tidak ada komentar

Surabaya, Wirawiri Entertainment
Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 sebagai edukasi dalam bagi penerus perjuangan bangsa ditingkat dasar di SDN Medokan Ayu I/270 Surabaya yang beralamat di Jl. Medokan Sawah Surabaya . Rangkaian perlombaan untuk menyambut HUT Kemerdekaan tersebut telah dilaksanakan sejak awal bulan Agsutus 2024 hingga acara puncaknya 17-08-2024.

Selamet Pujiono, S. Pd, Kepala Sekolah SDN Medokan Ayu I/270 menyampaikan. "Kami swadaya dengan para guru untuk memberikan hadiah utama dalam beberapa perlombaan yang diadakan kolaborasi dengan Komite Sekolah, dengan tujuan dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anak kami agar kelak mereka akan meneruskan perjuangan sesuai dengan kondisi saat mereka dewasa kelak", jelasnya. Ia juga menjelaskan bahwa puluhan lomba yang diadakan tidak boleh membebani orang tua murid  agar tidak ada yang melanggar aturan meskipun tujuannya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kegiatan berjalan dengan baik tanpa membebani siapapun. 


Beberapa jenis lomba yang telah berjalan Lomba Menghias Kelas dengan menggunakan kreatifitas, Lomba Kostum Kemerdekaan Indonesia Fashion Show, Jalan Sehat, Bazar, Lomba Sunggi Tempeh, Lomba Estafet Sarung, Lomba Estafet Karet Gelang, serta lomba lainnya. Pada Kamis 15-08-2024 nampak sangat meriah dan nuansa merah putih mewarnai Lapangan sekolah tersebut dengan peserta seluruh Murid dan Guru serta orang tua murid yang turut serta Jalan Sehat dengan rute sekitar pemukiman sekolah yang dilanjutkan dengan Fashion Show dengan peserta Murid dan Guru.


Fashion Show menghadirkan salah satu Juri dari Forum Komunitas Informasi Masyarakat Kota Surabaya, Ketua Koordinator Wilayah Surabaya Timur dengan peserta 18 tim Fashion Show  tersebut semuanya memakai kostum dari barang bekas yang di modifikasi sesuai inovatif masing-masing tim. Murid-murid sebagai suporter sangat heboh disaat temannya tampil dipanggung yang dimulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan 10:15 wib yang di pandu oleh Pembawa acara kolaborasi Guru dan Komite sekolah.


Peserta perayaan HUT ke-79 Tahun RI adalah siswa-siswi kelas 1-6, Wali Murid, dan Guru-guru serta karyawan SDN Medokan Ayu I/270 Surabaya. Partisipasi aktif dari berbagai komunitas, sekolah, dan instansi diharapkan dapat menguatkan rasa 
persatuan dan semangat nasionalisme. Tujuan dari kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air sebagai pelajar dan generasi masa depan, meningkatkan hubungan silaturahmi dan persaudaraan sebangsa dan setanah air antar sesama, meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme di li lingkungan sekolah, mempertegas identitas nasional dan kebanggaan akan warisan budaya 
Indonesia, membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. 

(Markus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar