Viralnya Lagu "Selendang Biru" Berdasarkan Kisah Nyata

Tidak ada komentar

Banyuwangi, Wirawiri Entertainment- 
Gunadi pemuda rambut keriting atau akrab disapa Gun Krewol, merupakan pria kembar. Saudaranya bernama Gunawan atau  Gun Bodrex. Karena semasa kecilnya Gun Bodrex gampang sakit-sakitan.


Gun Krewul darah seni mengalir sejak kecil titisan dari sang kakek. Berawal kecintaannya pada seni musik terutama alat musik gitar, dengan semangat belajarnya sangat tinggi. 
Walau tidak memiliki alat gitar sendiri Gun Krewol kecil menyewa punya Rocky selama semingguan dengan biaya sewa Rp.5000; atau kadang bayar dengan makanan Bakso, karena Bapak  Gun Krewol penjual Bakso. 


Rockylah guru pertama bagi Gun Krewol bisa mengenal alat musik dan mempermainkannya.
Pada waktu itu tahun 1997, jaman masih sekolah di SMP 1 Plampang Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.
Pada tahun 2003 setelah lulus SMA, Gun Krewol pindah ke Banyuwangi, setiap ada hiburan musik selalu hadir menyaksikan. Dalam hatinya berguman "Kapan aku bisa seperti itu".
 

Rencana Allah SWT sungguh indah, beberapa tahun kemudian Gun Krewol diajak kawannya. Kestudio musik "Prawesta" dari situlah awal Gun Kembar bisa bergabung bermain musik, hingga mengiringi Sonny Joss yang popular dengan lagu "Sri Minggat" dilapangan Jajag Banyuwangi dengan honor Rp 15.000;. 
Berjalannya waktu Gun Kembar bergabung dengan grup Reny Musik, karena kepiawaian beraksi dipanggung dilirik oleh Hendrik Manager grup itu.


Gun Krewol Pria asli Banyuwangi berdomisili di Desa Sumbersari Kecamatan Srono Banyuwangi, soal lagu " Selendang Biru " yang viral  ceritanya begini, lagu ini saya ciptakan pada tahun 2021 ini adalah kisah nyata hidup saya.
Kegagalan dalam bercinta, saya tuangkan dalam bentuk syair lagu.
Penyanyi awal  lagu Selendang Biru waktu itu Alvi Ananta, seminggu kemudian Dewi Zega. Berselang satu bulan dibawakan kembali oleh Sasya Arkhisma dan  saat itu belum booming.


Tepat pada bulan Februari 2024 kita rilis dengan Farel Prayoga,  Alhamdulillah akhirnya meledak dan diterima oleh banyak kalangan. 
Hingga lagu tersebut banyak yang membawakan seperti 
Happy Asmara,Shinta Arshinta ,Arya Galih feat Rena Movies, bisa tembus puluhan juta viewer di industri musik saat ini dan ini rejeki yang luar biasa    
dari Allah SWT buat keluarga saya terutama  untuk sikecil yang sekarang masih dalam kandungan istri. Karya cipta lagu saya masih ada lagi seperti, Tambanono
Aku, Menangis Dalam Pelukan,
dan Keraguan Cinta.


Pesan Gun Krewol kepada yang mengcover khususnya lagu Selendang Biru, saya menghaturkan banyak - banyak terima kasih, tanpa anda semuanya lagu saya tidak seviral saat ini.


Dan untuk yg memakai lagu saya tanpa ijin saya juga mengucapkan trima kasih, mungkin karena ketidaktahuan anda tapi alangkah baiknya jika anda berkenan dan mengurus ijin dahulu. Bisa DM saya di Instagram @gunkrewol.
Keseharian Gun Krewol selain bermusik menjadi penjual mobil bekas bergaransi di Rio Putra Showroom, utara RTH Maron  Genteng Banyuwangi.

(Bagus)


Tidak ada komentar

Posting Komentar