Mapolsek Curahdami Bondowoso Gelar Nobar Wayang Kulit

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment- 
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih mengusung kegiatan kebudayaan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Hari Bhayangkara yang tahun ini mengangkat lakon “Tumurune Wiji Sejati”,dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 78.


Demikian pula nonton bareng yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Curahdami Bondowoso, dengan proyektor dan layar. Jumat (05/07/2027).


Kapolsek Curahdami Bondowoso AKP Didik Waluyo.SH menyebutkan lakon Tumure Wiji Sejati malam ini mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.


Cerita lakon  wayang malam ini diangkat dengan pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni sosok Wisanggeni yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.


Pertunjukan wayang kulit malam ini dengan tiga dalang yakni Ki Yanto, yang merupakan Hakim Agung, Ki Sri Kuncoro, perwira Polri berpangkat Ipda, dan Ki Harso Widisantoso, anggota TNI berpangkat Mayor Angkatan Laut.
Selain dipandu oleh 3 dalang tersebut, juga dibawakan oleh Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara.


Kapolsek AKP Didik Waluyo.SH berharap, " Walau sebagian masyarakat Curahdami Bondowoso tidak mengerti cerita dalam pertunjukan nobar malam ini, dirinya berharap tetap jalin persatuan dan tetap menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Curahdami, sambil kita ngopi bersama menikmati buah dan makanan ringan yang disediakan oleh kami di Polsek", tutup pria asal Blora Jateng ini. (Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar