Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 Baktikes dan Baksos Biddokkes Polda Jatim Berpusat Dikota Lumajang

Tidak ada komentar


Lumajang, Wirawiri Entertainment- 
Kepolisian Daerah Jawa Timur  menggelar bakti  kesehatan dan baksos gratis untuk masyarakat Lumajang, sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 tahun.



Kegiatan puncak bakti sosial kesehatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bertempat digedung Rock Convention Center  Lumajang Jawa Timur.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” demikian keterangan yang dibacakan Kapolda Jatim.


Lebih lanjut, Kapolda Jawa Timur
didampingi Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim, MARS., MH., Kes. dalam kesempatan itu, menyapa masyarakat yang hadir, termasuk penyandang disabilitas. Selain itu, penyerahan secara simbolis juga menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita disabilitas dan tuna netra.


Bhakti kesehatan ini juga menyelenggarakan khitanan massal, removing tato, bedah minor, Operasi katarak, Bibir sumbing, Pelayanan kesehatan disabilitas, penanganan stunting dan segala jenis layanan kemanusiaan lainnya.


Membludaknya pasien dipuncak hari Bhakti Kesehatan  dan baksos hingga mencapai 16.841 pasien juga bantuan  di 70 titik. untuk saudara kita disabilitas ada 1534 dan 280 alat bantu dibagikan.
Kegiatan di Lumajang ini melibatkan delapan Rumah sakit Bhayangkara dan  tenaga kesehatan 120, ujar Pol. dr. Erwin Zainul Hakim, MARS., MH., Kes.


HUT ke-78 Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini ialah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar