Gerak Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Grujugan Evakuasi Kakek di Hutan Pinus

Tidak ada komentar


Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Beredar luas video Tik Tok yang viral di wilayah Kabupaten Bondowoso, Video tersebut melihatkan ada seorang Kakek-kakek yang sedang tinggal di sebuah hutan pinus, terlihat seorang dalam video suasana hutan pinus Perhutani dan tepatnya wilayah Desa Taman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. 


Dengan cepat, anggota Polsek Grujugan Bhabintrantibmas Desa Grujugan Kidul Aipda Wiwid Yudi Widiansyah, SH beserta Bripka Miftahul Hamzah selaku Bhabintrantibmas Desa Taman mengecek kebenaran Video tersebut dan di lokasi mendapati bahwa Kakek tersebut atas nama Slamet Mudiyono/ P. Pin yang berasal dari Desa Cumedak Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember, Kakek tersebut membuat gubuk atau tempat berteduh untuk tidur di hutan tersebut.


Mendapati hal tersebut, anggota Polsek Grujugan langsung turun dan menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kakek tersebut berada dan membawa Kakek tersebut ke kantor Mapolsek Grujugan untuk di rawat dengan dimandikan, ganti baju menginap semalam di Polsek Grujugan Bondowoso.


Selanjutnya Polsek Grujugan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak Pemerintah Desa setempat untuk mencari jalan keluarnya. 

AKP Ahmad Purwanto, SH selaku Kapolsek Grujugan menerangkan, "Dengan adanya Video  viral Tik Tok yang Viral membuat anggota kami langsung bertindak dan mencari kebenarannya dengan postingan Video tersebut. 
Melalui Bhabintrantibmas Desa Grujugan Kidul Aipda Wiwid Yudi Widiansyah, SH beserta Bripka Miftahul Hamzah selaku Bhabintrantibmas Desa Taman turun langsung dan benar adanya ada seorang Kakek yang tinggal di Hutan Pinus milik Perhutani, " ujar Kapolsek Grujugan. 


" Selanjutnya kakek tersebut dibawa ke Polsek untuk dirawat dan dikasih tempat tinggal sementara, selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan Pemerintah Desa untuk membawa kakek tersebut ke Panti Jumpo agar bisa mendapatkan perawatan serta pelayanan yang terbaik pada Kakek tersebut, "tambahnya.

"Kami juga mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu mengevakuasi kakek tersebut untuk mendapatkan perawatan yang maksimal, " tutup Mantan Danki Brimob ini 

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar