Yonif 330 Gelar Kegiatan "TNI Sahabat Anak", Kenalkan Tugas Prajurit TNI Kepada Anak Sekolah

Tidak ada komentar

Jawa Barat, Wirawiri Entertainment-
Cicalengka - Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada TNI sejak dini, Yonif 330 Tri Dharma menggelar kegiatan bertajuk "TNI Sahabat Anak" yang diikuti siswa-siswi dari TK Anak Sholeh, bertempat di lingkungan Asrama Yonif 330, Cicalengka, Kab. Bandung, Rabu (08/11/2023).


Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, Danyonif 330/TD, melalui Kakorum Yonif 330, Lettu Inf Yogi menjelaskan bahwa kegiatan "TNI Sahabat Anak" merupakan salah satu upaya yang dilakukan Yonif 330 untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan satuan Yonif 330, tugas dan peran prajurit TNI kepada anak-anak sejak dini.

“Selain mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Prajurit TNI, anggota Yonif 330 juga memberikan motivasi belajar dan mengajarkan tentang pola hidup disiplin kepada anak-anak", jelasnya.


Ibu Ani Hasanah, S.Pd, salah satu tenaga pengajar yang mendampingi para murid mengapresiasi kegiatan "TNI Sahabat Anak" dan berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan oleh Yonif 330. 
 
“Terimakasih, Murid-murid kami sangat antusias mengikuti kegiatan TNI Sahabat Anak yang dikemas dengan menarik dΓ n interaktif oleh Yonif 330. Selain efektif menunjang perkembangan kognitif anak, ini juga menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok prajurit TNI di mata anak-anak sekaligus untuk menanamkan rasa bangga anak-anak kepada TNI sejak usia dini," tuturnya.


Terlihat, sejumlah anak-anak sangat antusias dan tampak gembira mengikuti rangkaian kegiatan "TNI Sahabat Anak" yang dikemas dengan menarik dan interaktif. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar