Sulap Lahan Tidur menjadi Lahan Produktif, Yonif 330 Sukses Budidayakan Anggur

Tidak ada komentar

Bandung, Wirawiri Entertainment-
Cicalengka - Seakan tak pernah kehabisan ide dan terobosan baru, Danyonif 330 Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, terus mengajak dan menghimbau seluruh prajurit dan Persit Ranting 3 Yonif 330 untuk menciptakan lingkungan satuan yang positif, produktif, dan kompetitif.


Sebelumnya, pada bulan Maret 2023, Yonif 330 dinobatkan sebagai juara 1 pemanfaatan lahan tidur di tingkat Kostrad, dan dilanjutkan dengan pencapaian status swasembada jamur seiring dengan keberhasilan para Ksatria Tri Dharma dalam membudidayakan Jamur Tiram. Kini, Yonif 330 sukses memanfaatkan lahan yang menganggur menjadi lahan produktif tempat membudidayakan anggur.


Serka Dadan, salah satu personel penanggung jawab menyampaikan bahwa jenis anggur yang dibudidayakan adalah Taldun, Ninel, Transfigurasi, Julian, New Baykonur, Veles, Yellow Belgie, Jupiter Harold, Isabella dan Tamaki.

"Jenis anggur tersebut dipilih dengan pertimbangan lebih tahan terhadap penyakit dihadapkan dengan cuaca di Cicalengka," ujarnya.


Ditempat terpisah, Danyonif 330 menjelaskan bahwa pengembangan budidaya tanaman anggur ini merupakan bagian integral dari program ketahanan pangan di Yonif 330.

"Masih banyak jenis tanaman yang kita budidayakan untuk mewujudkan kemandirian pangan di lingkungan Yonif 330," tegasnya.


Saat ini, tanaman Anggur yang dibudidayakan telah memasuki usia 7 bulan. Para Prajurit dan Persit Yonif 330 menyambut bahagia ketika melihat tanaman anggurnya mulai berbuah.

"Umumnya, pada usia 6 sd 7 bulan, tanaman anggur sudah bisa berbuah. Insyaallah sebentar lagi kita sudah bisa panen," ucap Sertu Taufik menambahkan. 

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar