Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0617/Majalengka Laksanakan Garjas Periodik

Tidak ada komentar
Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Kodim 0617/Majalengka menggelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester II tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Yonif Raider 321/Galuh Taruna Jl. Rajagaluh - Majalengka Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Selasa (17/10/23).


Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0617/Majalengka dengan melaksanakan kesegaran A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run serta dilanjutkan dengan ketangkasan yaitu renang dasar militer.

Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan, membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan Prajurit dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.


Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodim 0617/Majalengka. Hal ini juga sebagai persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

”Selain itu, Garjas ini juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya. Sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” ujar Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si.


Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si menekankan bagi seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar