Dua Warga Bondowoso Mendapatkan Listrik Gratis

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Situbondo, yang juga mewilayahi Kabupaten Bondowoso, memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada dua orang warga miskin di Desa Pejagan, Kecamatan Jambesari Darussholah, Rabu (25/10/2023).

Manajer UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya mengatakan, bahwa bantuan pemasangan listrik gratis ini merupakan realisasi program Listrik Untuk Nyalakan Mimpi. Program ini diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum memiliki sambungan listrik di rumahnya.

"Alhamdulillah ada dua rumah warga Bondowoso kurang mampu, yang kami bantu pasang listrik gratis," ujarnya.


Katanya, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang bersumber dari gaji karyawan yang rela dipotong demi kegiatan sosial berupa pemasangan listrik gratis kepada keluarga miskin yang belum memiliki listrik.

"Ini benar-benar kegiatan sosial. Karena para karyawan menyisihkan gajinya untuk kegiatan ini,"

Ke depan, pihaknya berencana untuk memberikan bantuan pemasangan listrik gratis di beberapa kecamatan di Situbondo, di antaranya Besuki, Panarukan, dan Asembagus. 

"Kami berharap, melalui pemasangan listrik gratis taraf hidup masyarakat semakin meningkat. Sebab listrik adalah kebutuhan primer," ucapnya.

Eka Panji Saptaprasetya menambahkan, pihaknya punya program Listrik Pedesaan, yang menyasar rumah penduduk yang berada di daerah 3T yakni  tertinggal, terdepan, dan terluar. Apalagi, di Situbondo ada beberapa daerah yang statusnya 3T itu.

"Kita punya program listrik Pedesaan, dan kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Situbondo dan Bondowoso. Harapannya, 3T ini bisa teraliri listrik," tutupnya. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar