Ternyata Pemungut Sampah Disaat Karnaval Budaya Jember Bukanlah Orang Sembarangan

Tidak ada komentar

JEMBER, Wirawiri Entertainment-
Disaat Karnaval budaya di kabupaten Jember ada hal unik yang sangat menarik, seorang wanita penmungut sampah disepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval. Dengan pakaian rapi wanita ini tanpa ragu dan malu mengambil sampah didepan para penonton Karnaval Budaya dan memberikan edukasi bahaya sampah.Minggu(17/09/2023).


Ini adalah sebuah kisah nyata yang terungkap dikala Karnaval budaya Kabupaten Jember.
Ternyata seorang wanita tersebut adalah seorang Dosen Universitas PGRI Argopuro (UNIPAR) Bernama Selasi Priatiningsih, S.Sos.,M.Pd
Selain memunguti sampah Selasi ini memberikan edukasi kepada warga,n Ia juga memikirkan dampak bila sampah itu dibiarkan. "Di sini ada banyak sampah, kalau dibiarkan bisa jadi masalah. Kami membiasakan diri bila ada kegiatan event apapun acara selesai jangan ada sampah.


Baginya selain memunguti sampah untuk kebersihan juga demi kebaikan orang lain, ia juga merupakan pegiat sosial dan kemanusiaan, Organisasi yang digelutinya seperti, Ketua  Laskar sholawat Nusantara (LSN ) Sumbersari, Ketua Relawan Yalidi  care  ( yayasan lingkungan hidup Adiguna), Wakil sekretatis  FPRB (Forum Resiko Penanganan Bencana ) Jember, Pengurus PSGA (Pusat Studi Gender & Anak)UNIPAR Laskar, Ketua koordinator Relawan Pegiat Anti Narkoba Polres Jember dan Relawan World Cleanup Day Jember.


Bagi Selasi membiasakan hidup sehat dan bersih  bebaskan dari sampah apalagi bahaya sampah plastik sangat berbahaya tidak bisa terurai oleh tanah. Sampahmu adalah tanggung jawabmu,bebaskan Jember dari Sampah biar tambah Kweren, tutupnya.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar