Anggota Kodim 0617 Majalengka Antusias Ikuti Serbuan EKG

Tidak ada komentar

Majalengka,Wirawiri Entertainment-
Ratusan Prajurit dan PNS Kodim 0617 Majalengka begitu antusias mengikuti kegiatan Serbuan EKG dan Laboratorium Sederhana.

Kegiatan ini diselenggarakan Denkesyah 03.04.03 Cirebon di Aula Sindang Kamulyan Makodim 0617 Majalengka Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kabupaten Majalengka, Kamis (07/09/2023)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan Serbuan EKG dan Laboratorium Sederhan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan TNI AD dilakukan secara berkala, guna mengetahui tingkat kesehatan terutama jantung personel baik Prajurit maupun PNS Kodim.

"Pemeriksaan kesehatan digunakan untuk menentukan tingkat status kesehatan (Stakes) personel"


Status kesehatan seorang prajurit ataupun PNS akan berpengaruh terhadap beban kerja yang akan diberikan kepada personel tersebut, sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan, hasilnya akan lebih maksimal.

Letkol Inf Danang Biantoro menambahkan Rikes ini manfaatnya sangat besar, Prajurit dan PNS bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Dengan pemeriksaan ini, apabila ditemukan indikasi ada kelainan terhadap kondisi Prajurit dan PNS tersebut, mereka dapat segera melakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar