Semarak Karnaval Pawai Budaya Antar RT Di Desa Jetis Curahdami Bondowoso

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Ribuan masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan kegiatan Karnaval.
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Desa Jetis Kecamatan Curahdami  Bondowoso menggelar karnaval budaya yang diikuti semua warga Rukun Tetangga (RT).


Terpantau 23 peserta karnaval budaya mengikuti kegiatan ajang Agustusan di Desa Jetis,dari sekian banyak peserta ada yang menarik yakni nomer 10.
Dengan tampilan suku dan budaya asli Indonesia,juga ada peran leak Bali yang dimainkan oleh seorang Babinsa dari Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso yakni Kopda Ricky Junian Hermana. Sangatlah tidak mudah memakai baju berbalut berbahan rumput jepang ditengah teriknya matahari,sungguh menguras  energi dan tenaga.Minggu(13/08/2023).


Siti Niamilah,Amd.Kep selaku peserta mengatakan, "hari di Desa kami ada karnaval pawai budaya dalam rangka Hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78,semua RT di Desa kami diwajibkan untuk mengikuti kegiatan dengan mengeluarkan sebuah karya dalam pawai ini. Kebetulan di RT kami mengeluarkan tema, Sukma Manunggal Nusantara dengan baju adat dan yang pasti beda dari penampilan RT yang lain", ujarnya.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar