Jelang Peringatan Hari Masyarakat Adat Sedunia, Ksatria Tri Dharma Bagikan Sembako Kepada Warga Intan Jaya

Tidak ada komentar
Papua, Wirawiri Entertainment-
Sugapa, Kab. Intan Jaya - Matahari di langit Sugapa begitu terik menyinari saat para personel Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma membagikan paket Sembako kepada warga yang melintas di depan Pos Kodim Persiapan (Koper), Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Sabtu (05/08/23).

Cuaca cerah di Sugapa siang itu sama cerahnya dengan suasana hati para warga saat menerima paket Sembako yang dibagikan para Ksatria Tri Dharma. Warga yang melintas didepan pos, menyapa para prajurit dengan penuh kehangatan. Demikian pula dengan para prajurit yang sedang bertugas dilapangan, mereka menyambut warga yang melintas dengan penuh senyuman. Nampak tergambar jelas suasana keharmonisan dan kemanunggalan rakyat dengan TNI yang bertugas di Wilayah Kabupaten Intan Jaya. 


Lettu Inf Arditto Akbar, selaku Danpos Koper menyampaikan bahwa kegiatan berbagi Sembako ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban warga sekitar. "Melihat roda perekonomian warga yang terganggu pasca adanya perusakan akses jalan Sugapa-Titigi yang dilakukan oleh kelompok separatis teroris bersenjata (KSTP), kami Satgas Yonif PR 330, berupaya untuk memberikan sedikit bantuan berupa paket Sembako kepada warga Intan Jaya", tegas pria yang biasa dipanggil dengan bung Ditto ini memberikan penjelasan.


Mama Marta Sani, salah seorang warga yang melintas mengungkapkan rasa terimakasihnya. "Puji Tuhan, hari ini sa dapat bantuan Sembako dari om tentara. Semoga Tuhan berkati dan lindungi semua om tentara dari 330", ujarnya.

"Sebentar lagi warga di Intan Jaya akan memperingati hari masyarakat adat sedunia, semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka", pungkas bung Ditto.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar