Tri Dharma Poles Mutiara Dari Timur Untuk Masa Depan Sepakbola Indonesia

Tidak ada komentar

PAPUA, Wirawiri Entertainment-
Sugapa, Intan Jaya - Tak dapat dipungkiri, Papua menjadi pulau penghasil pesepak bola top Indonesia. Bumi di Indonesia bagian timur ini seakan tak berhenti melahirkan pesepakbola hebat. Mayoritas bocah di Papua mencintai sepakbola, tak terkecuali anak-anak di Intan Jaya. Siang itu, selesai ibadah di gereja, sekelompok anak terlihat mendatangi prajurit Tri Dharma yang sedang bermain sepakbola di halaman Pos Kodim Persiapan (Koper), Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Minggu (30/07/23).


"Om, boleh kita gabung main bola", ujar Dzeki Sani, Messi Kecil dari tanah Sugapa menyapa  para prajurit. "Mari gabung sini, kita cari keringat, main bola sama-sama", jawab Serda Rizky. Tak butuh waktu lama, merekapun segera larut dalam euforia bermain bola di lokasi dengan ketinggian 2200 mdpl. 


Bakat alami yang dimiliki talenta muda Papua membuat skill mereka terlihat lebih matang dari anak seusianya. Keunggulan fisik alami dipadu dengan teknik olah bola yang mumpuni jika berada dalam polesan tangan yang tepat, bukan tidak mungkin 5-10 tahun kedepan mereka akan menjadi pilar Tim nasional Sepakbola Indonesia.


Selesai kegiatan, Serda Rizky, Prajurit Tri Dharma yang pernah malang melintang di kompetisi Liga 2 memberikan sedikit wejangan kepada anak-anak Papua. "Kalau kalian mau jadi pemain bola, kalian tidak boleh malas. Manfaatkan waktu sepulang sekolah, untuk berlatih. Datang aja ke Pos, nanti om latih olah bola", ujarnya seraya memberikan instruksi. "Siaaappp, hormaaaatt", jawab anak-anak serempak.(Bagus/Ikke).

Tidak ada komentar

Posting Komentar