Tanaman Bawang Merah Milik Koramil 1705 Cikijing Dipanen Danrem 063 Sunan Gunung Jati

Tidak ada komentar

Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Andi Asmara Dewa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Ny. Devy Andi Asmara melaksanakan panen bawang merah. 

Panen bawang merah dilaksanakan di lahan ketahanan pangan Koramil 1705 Cikijing Kodim 0617 Majalengka yang berada di Blok Malongpong Desa Sukasari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Rabu (26/07/2023).


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan kehadiran Danrem 063 Sunan Gunung Jati, memanen bawang merah di lokasi ketahanan pangan milik Koramil 1705 Cikijing sebagai salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Komando Atas. 

"Apresiasi diberikan Danrem, atas upaya Koramil 1705 Cikijing untuk menciptakan ketahanan pangan di wilayah binaanya dengan budidaya bawang merah diaplikasikan dengan Bios 44 DC."

Penggunaan Bios 44 DC pada Budidaya bawang merah hasilnya sangat luar biasa, penggunaan bibit sebanyak 450 Kg dengan luas lahan 7.000 m2 bisa menghasilkan bawang merah sebanyak 12 Ton. 

Selain hasilnya yang maksimal pertumbuhan tanaman bawang pada saat dipanen dalam keadaan sehat, daunnya masih sangat segar serta umbi yang dihasilkan besar dan banyak. 

Letkol Inf Danang Biantoro selanjutnya mengatakan keberhasilan budidaya bawang merah Koramil 1705 Cikijing selain memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan, turut andil dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


"Pemberdayaan masyarakat sekitar untuk bekerja di lahan Ketahanan pangan Koramil, membuat mereka memperoleh penghasilan"

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Andi Asmara Dewa memberikan apresiasi berupa pemberian piagam penghargaan kepada H Sahdat yang telah menghibahkan tanahnya kepada Kodim 0617 Majalengka, untuk pembangunan Koramil 1719 Malausma, serta memberikan Bansos kepada penyadang cacat. (Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar