Koramil 1713 Ligung, Luncurkan Program ETABINI

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Koramil 1713 Ligung Kodim 0617 Majalengka bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gandawesi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka luncurkan program ETABINI. Kamis (06/07/2023) 

Embung Tanam Bibit Ikan Nila (ETABINI) merupakan gagasan Danramil 1713 Ligung Kapten Inf Sarna putra asli Desa Beusi Kecamatan Ligung, yang lahir dan besar di Desa Beusi sudah sejak lama melihat potensi wilayahnya yang belum dimaksimalkan. 


Begitu menjabat sebagai Danramil 1713 Ligung, Kapten Inf Sarna langsung melaporkan potensi wilayah binaannya kepada Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro. 

"Alhamdulillah Letkol Inf Danang Biantoro memberikan respon yang positif serta memberikan arahan terkait upaya memaksimalkan potensi wilayah"

Peningkatan potensi wilayah diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


ETABANI merupakan program pemanfaatan embung yang ada di wilayah dengan membuat jaring terapung untuk budidaya ikan Nila. 

Budidaya ikan nila ini memanfaatkan salah satu inovasi yang dimiliki Kodam III Siliwangi yaitu Bios 44, penggunaan Bios 44 akan membuat PH tetap terjaga, sehingga penyakit insang ikan dapat ditekan. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar