Novie Rachmawati Siap Menjadi Penyambung Lidah Masyarakat Cirebon

Tidak ada komentar

Cirebon, Wirawiri Entertainment-
Sedikit mengenal sosok Novie Rachmawati A.Ma,S.Pd. seorang perempuan  yang dikenal sangat ramah dan intelektual, berjiwa  sosial tinggi, ikut meramaikan bursa pemilihan Legislatif 2024 dari Partai Gerinda di Kabupaten Cirebon Jawa Barat.


Dirinya merasa benar-benar sudah mantap, bahkan Novie merupalan salah seorang Kader berpotensi partai Gerindra di wilayahnya. Ia juga merupakan salah seorang lulusan Sarjana Pendidika  disalah satu Kampus di Kabupaten Cirebon.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan , selain turun langsung ke lapangan bertemu konstituen di Daerah Pemilihan Dapil 6 meliputi Kecamatan Waled, Ciledug, Karangsembung, Lemahabang, Pasaleman, Karangwareng, dan Pabuaran.Rabu (14/06/2023).


Ibu Novie sapaan akrabnya mengatakan, " Visi misinya untuk maju sebagai wakil rakyat. Lantas apa yang akan 'dijual' wanita berdarah asli Cirebon yang berusia 45 tahun ini agar dilirik warga Dapil 6...???

“Karena saya wanita, saya mau memperjuangkan hak-hak kaum perempuan , anak anak di Kabupaten ini, saya akan menjadi penyambung lidah rakyat”ujar Novie penuh optimis.


Perempuan lulusan Sarjana pendidikan  (S.Pd), ini juga bakal memperjuangkan pendidikan anak-anak di Kabupaten Cirebon. Dia yakin generasi berkualitas akan membuat bangsa ini lebih maju.
“Kalau untuk umum, tentang pendidikan kaum perempuan dan anak di Kabupaten Cirebon ini,” tambahnya.


Dengan pena Calegkannya, Novie berharap membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon khususnya Dapil 6, wanita kelahiran 1977 tersebut menjanjikan mensejahterakan kaum perempuan dan pendidikan , anak anak dan serta kesehatan masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Kesejahteraan kaum Perempuan dan Pendidikan anak  dan kesehatan menjadi prioritas buat saya,” Tandasnya ramah.


“Saya sebagai Caleg DPRD Dapil 6 Kabupaten Cirebon. mewakili suara perempuan berkeinginan bisa berjuang untuk Negara dan kesejahteraan kaum perempuan khususnya,”

Perempuan merupakan kelompok yang rentan menjadi objek kekerasan, penganiayaan dan pencabulan. Saya ingin sekali ada penjualan Gender, hak dan keadilan supaya deskriminasi yang selama ini dihapuskan," 

Perempuan masih lemah Karena akses Imformasi dan keamanan minim, sementara itu kekerasan, penganiyayaan dan pencabulan terhadap perempuan yang sering terjadi di daerah-daerah dan juga tempat umum merupakan masalah serius yang perlu mendapat perhatian lebih."

Padahal sering kali orang bilang di belakang pria Sukses terdapat wanita sukses, begitulah kata pribahasa yang biasa digunakan untuk menunjukkan kekuatan Kekuatan Gender, Mari kita rapatkan barisan, untuk membela rakyat Dan ummat bersama partai Gerindra, coblos 2024 yang CANTIK, (Cerdas, Amanah, Nyaman, Tangguh, Inovatif dan Kreatif),"


Berikut Profil Novie Rachmawati : 

Novie Rachmawati A.Ma,S pd akrab disapa Bu Novie merupakan anak pertama daripada Alm.IPDA Raden Soehartono yang juga merupakan keluarga besar Polri yang berdinas di Polsek Karang Sembung Kabupaten Cirebon merupakan  Kakak dari Rd.Angga.atau akrab di sapa dengan Gus Rd.Fadil pengasuh sekaligus pendiri yayasan Syarif Hidayatulloh kota Malang Jawa Timur.

Riwayat Pendidikan  :
Novie Rachmawati A.Ma,S pd

SD N 1 Karang Sembung, 
SLTP N 1 Karang Sembung 
SMA N 1 Sindang laut
Diploma 2 sekolah tinggi agama Islam Cirebon
 S1 Institut Bunga Bangsa Cirebon program Sarjana PAI.

Novie Rachmawati A.Ma,S pd Terjun ke dunia politik dengan komitmen perjuangan antara lain adalah, Memperjuangkan program pendidikan bagi keluarga yang kurang mampu, Memperjuangkan mutu pendidikan Agama dan PAUD, Memperjuangkan peningkatan derajat kesehatan, Memperjuangkan peningkatan Kesejahteraan SDM, Memperjuangkan Pemugaran Makam dan situs sejarah menjadi Destinasi Wisata Sejarah, Memperjuangkan Program Ekonomi Kreatif (UMKM), Wirausaha, Kepemudaan, serta Perempuan berbasis inklusif (kelompok rentan).
"Menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bidang pemberdayaan perempuan dan anak, pendidikan, kesehatan, pertanian , UMKM Seni dan Budaya serta pelestarian Lingkungan hidup.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar