Satlantas Polres Bondowoso Laksanakan Giat Gebyar Pocil

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Bertempat di Mapolres Bondowoso adakan kegiatan Gebyar Polisi Cilik (Pocil) dan diikuti oleh 400 Pocil tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Wilayah Kabupaten Bondowoso, Jumat (17/03 2023)


Kali ini Polisi Cilik atau Pocil unjuk kebolehan. Sebanyak 300 Pocil dari SDN se-Kabupaten Bondowoso menyaksikan peragaan beberapa gerakan peraturan baris berbaris atau PBB serta gerakan pengaturan dan senam lalu-lintas. 


Selanjutnya, Pocil memiliki tugas khusus untuk memberikan contoh edukasi cara tertib berlalu-lintas di lingkup Sekolah. Pocil juga memiliki peran penting yang bertujuan untuk meningkatkan semangat cinta tanah air, disiplin, dan tanggung jawab. 


Pocil merupakan program tahunan Polda Jatim dalam rangka implementasi pengetahuan lalu lintas sejak usia dini dan pemberian motivasi kepada siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. 

Dalam Wawancaranya Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Suryono,S.Sos
menjelaskan bahwa Pocil adalah generasi penerus bangsa dan Negara Indonesia. 

"Ini mengingat mereka sebagai generasi penerus bangsa dan Negara, maka dari itu perlu kita memberi pengetahuan dari usia dini,jaman dulu kita sekolah dikenal PKS (Polisi Keamanan Sekolah). 


Selain itu Kasatlantas juga menjelaskan, tugas penting mereka selanjutnya, yakni mengenalkan arti papan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak seusianya. Output yang didapat adalah tertanam kedisiplinan sejak dini hingga usia dewasa. 

"Polisi Cilik, juga merupakan bentuk giat gebyar Pocil yang di selenggarakan setiap tahunnya oleh Polda Jatim melalui Polres Jajaran dan khususnya Polres Bondowoso, " tambahnya.


"Kami ucapan rasa syukur dan bangga atas capaian siswa/siswi di SDN yang ada di Kabupaten Bondowoso menjadi pelopor keselamatan itu, namun kami harapkan bisa memberikan edukasi dan mengajak semua kalangan untuk berlalu lintas dengan baik, "tutup pria asal Tulungagung ini (Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar