Resmi Dikukuhkan Batalyon D Pelopor Satrimob Polda Jatim

Tidak ada komentar

Pamekasan, Wirawiri Entertainment-
Batalyon D Pelopor Satrbimob Polda Jatim bertempat di Kabupaten Pamekasan Madura Resmi dikukuhkan dalam upacara Pengukuhan yang dipimpin Oleh  Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H. (20/3/23). 


Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/2447/XI/2020 Tanggal 21 Desember 2020 tentang Pembentukan Batalyon D Pelopor Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Surat Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/261/III/2022 Tanggal 24 Maret 2022 Tentang Pembentukan Batalyon D Pelopor Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur. 


Upacara pengukuhan di Laksanakan di Mako Batalyon D Pelopor yang berlokasi di Jalan Nyalaran Kab. Pamekasan. 

Dansatbrimob Polda Jawa Timur Kombes Pol. Suryo Sudarmadi S.I.K., M.H. serta PJU Satbrimob Polda Jatim turut Hadir Mendampingi Kapolda Jawa Timur. 


Serta PJU Polda Jatim beserta Forkopimda Madura raya serta Pasukan Upacara dari jajaran Satbrimob Polda Jatim. 

Upacara Dilaksanakan Secara Khidmat dengan Penyerahan Tunggul "Sena Madukara" serta Penandatanganan Berita Acara oleh Kapolda Jatim Beserta Danyon (Komandan Batalyon,red) D Pelopor Kompol Yoyok Prianto. 


Batalyon D Pelopor dulunya adalah Kompi 3 A di bawah naungan Batalyon A pelopor.
Batalyon D pelopor Ini akan Menaungi 4 Kabupaten di wilayah hukum Madura Raya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep. Dibawah pimpinan Kompol Yoyok Priyanto. 


Di wilayah madura ada Sekitar 126 pulau yang menghubungkan Kabupaten mulai Bangkalan Sampang Pamekasan dan Sumenep yang memiliki intensitas keamanan yang Cukup Tinggi sehingga diperlukan penanganan secara Khusus diantaranya Dengan Menambah Kekuatan Personil brimob yang ada di wilayah Madura. Dengan Adanya Tambahan Personil di wilayah Hukum Madura Tentunya Dapat memberikan Dampak Positif kepada Polda Jawa timur khususnya di wilayah Madura. Satbrimob Polda Jatim diharapkan Dapat membantu Kewilayahan Secara Cepat dan Tepat yang langsung dirasakan kepada Masyarakat tutur Kapolda Jawa Timur dalam Amanat upacara Pengukuhan Batalyon D Pelopor. 


Di Pemilu 2024 nanti  Seluruh personil yang ada akan memaksimalkan Wilayah Polda Masing masing. Maka dari Itu Batalyon D Pelopor Ini dibentuk dan akan Memberikan Pengamanan Serta Rasa Aman kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Madura Raya tutup Dansatbrimob Polda Jatim Kombespol Suryo Sudarmadi S.I.K., M.H.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar