Prajurit Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dan Jam Pimpinan

Tidak ada komentar

JEMBER, Wirawiri Entertainment-
Prajurit Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Melaksanakan Upacara Bendera dengan Pasimat Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kapten Inf Khoiri Selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Lapangan Upacara Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin (20/03/2023).


Dengan Kekuatan 1 SSK,  Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera yang Secara Rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin Setiap Minggunya, memiliki makna Penting yang salah satunya adalah Sebagai Upaya untuk Mengingatkan Prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad pada Perjuangan para Pahlawan Pendahulu dan juga Meningkatkan Kedisiplinan Prajurit.


Adapun Rangkaian upacara yang dilaksanakan diantaranya, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta,  Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Sapta Marga oleh Petugas Upacara dan dilanjutkan dengan Do'a Sebagai Penutup.


Dilain kesempatan, Usai Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Prajurit Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Menerima jam Pimpinan dari Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Letkol Inf M.Fuad Suparlin. S.I.P. M. Tr(Han). 


"Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit Dharaka Yudha telah menjaga nama baik satuan tanpa ada pelanggaran sekecil apapun, tak lupa juga saya sampaikan sebagai seluruh prajurit, tetap harus menjaga kesehatan tubuh dengan melaksanakan olahraga secara rutin, Beberapa hari lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan, Saat bulan Ramadhan umat Islam diwajib menjalankan puasa selama sebulan penuh, dengan menahan segala hawa nafsu, oleh karena itu bagi Prajurit yang beragama Islam, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa". Tutup Danbrigif Raider 9 Kostrad.(Bagus)
 


Tidak ada komentar

Posting Komentar