Pasca Pergerakan Tanah Longsor, Koramil 1702 Maja Gelar Karya Bakti

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Koramil 1702 Maja Kodim 0617 Majalengka gelar karya bakti pasca terjadinya pergerakan tanah longsor yang mengancam rumah warga di Blok Pasir Pogor Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Minggu (05/03/2023) 

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1702 Maja Kapten Inf Sarna di lokasi karya bakti mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk tugas dan kepedulian TNI AD terhadap rakyat serta sebagai implementasi perintah harian KSAD. 

"Dimana TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu."

Kapten Inf Sarna lebih lanjut menjelaskan dengan menggandeng Polsek Maja, Aparat Desa dan warga desa setempat, kita bahu membahu melaksanakan pemasang bambu krucuk.


"Pemasangan ini bertujuan untuk menahan pergerakan tanah untuk sementara waktu, agar pergerakan tanah tidak terjadi lagi"

"Hal ini sementara kita lakukan, sambil menunggu bantuan beronjong dari BPBD yan sedang diajukan oleh pihak Desa."

Sebagaimana diketahui pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023 pukul 18.30 WIB di blok Pasir Pogor Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka terjadi pergerakan tanah longsor yang membuat jalan lingkungan mengalami amblas sepanjang 60 meter, membuat satu rumah warga terancam.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar