Longsor Membuat Dapur Rumah Warga Rusak, Babinsa Langsung Pastikan

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari, menimbulkan bencana alam tanah longsor. 

Salah satunya tanah longsor yang terjadi di Blok Jumat Desa Cikaracak Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Rabu (29/03/2023) 


"Tebing setinggi 3 meter dan lebar 3 meter yang berada di belakang rumah bapak Kurman mengalami longsor, yang mengakibatkan dapur rumah mengalami kerusakan." 

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1703 Argapura Kapten Inf Dede Kusnadi ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. 


"Tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, menimpa dapur rumah milik bapak Kurman, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materil masih dalam pendataan."

Kapten Inf Dede lebih lanjut mengatakan sebagai respon Prajurit Siliwangi di daerah yang menjabarkan printah bapak Kasad bahwa kehadiran TNI AD dimanapun harus berdampak dan menjadi solusi mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.


"Babinsa Koramil 1703 Argapura Kodim 0617 Majalengka langsung meninjau ke lokasi kejadian guna memastikan kondisi di lapangan." 

"Babinsa juga melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa dan warga, guna melaksanakan pembersihan material longsor".(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar