Biomass Angin Segar Bagi Pelaku UMKM di Majalengka

Tidak ada komentar


MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Kompor Biomass solusi tepat bagi pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Majalengka. 

Menggunakan bahan bakar palet serpihan kayu gergaji yang sudah dipadatkan, sangatlah murah dan ramah lingkungan. 


Hal tersebut disampaikan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Ketua Primkop Kartika Sindangkasih Kodim 0617 Majalengka Kapten Inf Mastam pada saat kegiatan sosialisasi kompor biomass kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Koramil 1713 Ligung dan Koramil 1716 Dawuan. Jumat (10/03/2023) 

Menurut Kapten Inf Mastam penggunaan kompor ini akan sangat menguntungkan pelaku UMKM, karena akan mengurangi biaya produksi.

"Ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh dengan penggunaan kompor biomass. 

"Yang pertama ramah lingkungan, karena bahan bakar yang digunakan menggunakan bahan bakar palet kayu atau bahan bakar biomass lainnya dan tidak mengandalkan bahan bakar gas. Kompor bio masa dapat menghasilkan api diatas 700 derajat celcius"


"Kedua hemat biaya bahan bakar, perbandingan penghematan biaya antara kompor biomass menggunakan bahan bakar biomass adalah 3x lebih hemat dibanding menggunakan gas atau minyak tanah"

"Terakhir kompor multifungsi, karena kompor biomass dapat menghasilkan tenaga listrik untuk penerangan dengan lampu LED dan dapat digunakan untuk charging telepon selular". (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar