Cegah Banjir Koramil 1701 Majalengka Terjun Ke Sungai

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Banyaknya sampah membuat tersumbatnya aliran sungai menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana alam banjir.

Menyikapi hal tersebut Koramil 1701 Majalengka bersama Muspika Kecamatan Majalengka melaksanakan kegiatan pembersihan di aliran sungai. 

Pembersihan dilakukan di sepanjang aliran Sungai Citangkurak yang mengalir di wilayah Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka. (27/01/2023) 

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1701 Majalengka Kapten Caj Suali mengatakan terjunnya anggota ke sungai untuk membantu membersihkan sampah sebagai salah satu kepedulian TNI AD. 


"Dengan terjun langsung ke sungai, membersihkan sampah yang menyumbat, diharapkan sungai tersebut menjadi bersih, sehingga air akan mengalir dengan baik."

Kapten Caj Suali lebih lanjut mengatakan selain mencegah banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran warga sekitar terutama yang tinggal di sekitaran bantaran sungai agar berperilaku hidup sehat. 

"Dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai, baik itu sampah rumah tangga maupun kotoran"

"Sampah ataupun kotoran yang dibuang ke aliran sungai selain menimbulkan banjir, akan menimbulkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan penyakit." (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar