Organisasi Pemuda Patriot Bersatu Desa Petung ikut Andil Gelar Kegiatan WCDI

Tidak ada komentar

Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Organisasi pemuda Patriot Bersatu dari Desa Petung, Curahdami, Bondowoso yang di koordinatori Iwan wahyudi kembali ikut andil dalam kegiatan bergengsi tingkat dunia “World CleanUp Day 2020”.


Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

Acara ini diselenggarakan oleh MPL (Manusia Peduli Lingkungan) Bondowoso yang melibatkan berbagai elemen di antaranya Kodim 0822 Bondowoso, Yonif 514 raider, Pemkab Bondowoso, Polres Bondowoso, dan organisasi lainnya.


Tepatnya pada Hari Minggu, 13 September 2020 dilaksanakan pra-acara berupa bersih-bersih di Pasar Prajekan Bondowoso. ‘Jhek agaya mon ghik seromben mowang sarka’ menjadi jargon, khususnya peserta masyarakat untuk terus peduli lingkungan sekitar.


Adapun acara puncak pada 19 September 2020 yang akan dilaksanakan di Kawah Wurung, Sempol, Bondowoso. Kegiatan puncak merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh Organisasi Pemuda Patriot bersatu untuk kembali ikut andil dan ikut serta mensukseskan acara tersebut.

Salah satu anggota patriot bersatu, mohammad nawasil mengatakan “Kegiatan WCDI ini menjadi salah satu ajang para pemuda untuk selalu GELISAH (gemas melihat sampah) pemuda patriot bersatu dan masyarakat pada umumnya”

kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan patut dijadikan contoh untuk diteladani dan dalam kegiatan tersebut nampak sekali kekompakan dan kebersamaan yang dibalut rasa kebersamaan dan semoga kegiatan ini berkelanjutan,tutupnya.(Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar