KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR SOSIALISASI PENANGANAN KEBOCORAN GAS ELPIJI 3 KG

Tidak ada komentar


Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan oleh kebocoran gas elpiji 3 kg, anggota Kodim 0822/Bondowoso mendapat pengetahuan tentang cara penanganan dan pengamanan kebocoran gas elpiji melalui kegiatan demo yang disampaikan petugas Pertamina berempat di halaman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jumat, (25/9). 



Demo penanganan kebocoran gas ini diikuti seluruh anggota khususnya bagi anggota yang sudah berkeluarga dan  menggunakan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.



Dalam peragaan tersebut, petugas Pertamina memperagakan bagaimana cara menggunakan kompor elpiji 3 kg yang baik dan benar. Mulai dari cara pemasangan regulator, selang penghubung, juga penggunaan dasar kompor elpiji. Anggota  juga diberikan penjelasan penanganan jika elpiji mengalami kebocoran. “ elpiji adalah gas yang tidak berbau, berwarna, dan tidak beracun. Pertamina sengaja menambahkan zat merkaptan agar berbau. Jadi bila tercium bau gas, segera buka semua ventilasi ruangan, tutup kran regulator, dan lepas regulator dari tabung gas,” lanjut petugas demo dari Pertamina.



Dalam kesempatan itu, Dandim 0822/Bondowoso diwakili Pasipers Kapten Inf Muh. Nurdin, mengatakan demo penanganan dan pengamanan kebocoran gas elpiji yang dilakukan di instansinya dinilai sangat bermanfaat bagi seluruh anggota prajurit dan PNS Kodim 0822. Beliau juga mengimbau kepada anggotanya untuk berhati-hati dalam penggunaan gas eklpiji di rumah.”Gunakan sesuai dengan prosedur yang ditentukan demi keselamatan kita dan keluarga,” tuturnya.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar