KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR PAPARAN RGB LATBAKJATRI TRIWULAN III TA. 2020

Tidak ada komentar


Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., memimpin pelaksanaan paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2020 di Ruang Data Makodim 0822 Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (25/8).

Paparan dihadiri Kepala Staf Kodim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Irawan Setiadi, S.H. dan dihadiri para Perwira Staf beserta para Danramil yang terlibat sebagai koodinator kegiatan tersebut.

Komandan Latihan (Danlat), Danramil 0822/02 Curahdami Lettu Inf Sudiyono memaparkan, latihan menembak akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 27 Agustus 2020.

Menurut Lettu Inf Sudiyono, RGB Latbaktajri disusun untuk memberikan gambaran kepada Pimpinan Umum Latihan (Pimulat), dalam hal ini Komandan Kodim 0822, tentang rencana penyelenggaraan latihan menembak senjata ringan Triwulan III tahun 2020.

“Setelah RGB Latbakjatri ini mendapat persetujuan pimpinan maka RGB akan digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan latihan. Segala standar operasional prosedur (SOP) latihan sudah tertuang di dalam RGB.

Nanti kami tinggal mengaplikasikan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan,” tutur Danramil 0822/02 Curahdami.

Sementara itu Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., selaku Pengawas Latihan (Waslat), mengatakan, para koordinator yang sudah ditunjuk sesuai surat perintah pimpinan agar menyiapkan penyelenggaraan Latbakjatri dengan sebaik-baiknya.

“Menembak merupakan satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Nah, pembinaan latihan adalah tanggung jawab Komando atau Pimpinan agar kemampuan menembak dapat terpelihara secara optimal,” tegas Dandim 0822.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar